INI HIDUP GUE

Halo, nama gue Farida Triani dan seperti nama dari blog gue ini gue bakalan ngebagiin sedikit cerita dan pengalaman yang pernah gue alamin.
Okay dihari Minggu sore ini gue punya sedikit cerita tentang hidup yang gue jalanin selama 21 tahun ini. Yup umur gue sekarang ga terasa udah 21 tahun dan it was a great.
Dulu gue sempet pesimis dan ga punya mimpi buat ngejalanin hidup, karena di mata gue kehidupan itu susah dan ga mudah buat dijalaninnya. Gue sempet kaya pasrah gitu sama hidup dan hopeless banget jadi orang. Nah baru setelah gue beranjak dewasa, mulai deh gue memahami arti kehidupan yang fana ini. Di saat umur gue menginjak 19 tahun, semuanya terasa real di kehidupan gue, gue ngerasain up and down sampai gue hampir stress karena mengalami suatu situasi yang berat.


As a teenager, gue itu emosional banget entah itu gampang nangis,gampang sedih,gampang marah,gampang terharu,gampang tersinggung dan gampang banget yang namanya mood swing.  Di waktu gue remaja, seperti remaja lainnya gue punya banyak aktifitas yang menyenangkan tapi hal-hal yang menyenangkan buat gue itu berbeda dengan remaja lainnya. Kalau cewe-cewe diluar sana, mereka suka kumpul-kumpul di coffe shop atau belanja di mall-mall. Nah gue beda, hal yang paling seneng gue lakuin adalah bekerja setiap hari dan kuliah, tapi selain itu gue juga ngelakuin banyak hal yang gue suka seperti main musik(gitar) dan baca buku. 





Tapi diluar aktifitas itu banyak sisi kehidupan di hidup gue yang gaenak buat dirasain. Sebagai remaja yang mau beranjak dewasa, ada banyak hal sulit yang gue lalui. Hal itu seakan ngebuat diri gue jadi lebih siap buat menghadapi kehidupan yang keras ini. Ada banyak permasalahan yang gue rasakan pada saat itu, mulai dari percintaan, pertemanan, lingkungan, kerjaan, dan keluarga. Di saat semua permasalahan itu datang bertubi-tubi gue yang dulu lemah ini seperti ingin give up terhadap apa yang gue alamin waktu itu, gue gabisa nyari solusi sendiri dan malah sering banget ngeluh. Diri gue sendiri seakan ga mampu menghadapi itu bahkan sampai gue sering banget bengong yang gatau mikirin apa. Gue mengalamin yang namanya tuh sedih yang berlarut larut. Saat itu gue baru aja putus sama pacar gue, abis kontrak di kerjaan, ekonomi keluarga sempet memburuk, dan gue bingung harus cari biaya kuliah kemana. Coba bayangin deh saat itu gue kayak gimana. Tapi dulu gue ternyata bisa ngelewatin itu semua. Gue berusaha keras untuk cari jalan terang dari masalah gue itu, soalnya gue ga mungkin buat ngandelin seseorang untuk membantu gue. Gue mulai belajar mandiri dari semua hal yang gue alamin itu, gue belajar untuk jadi strangers yang mencari jati diri gue yang sebenarnya,dan gue jadi lebih dewasa untuk membuat kehidupan ini jadi lebih mudah dari sebelumnya. 
Dan sekarang, di umur gue yang udah dewasa ini semua terasa lebih baik dari yang dulu saat gue remaja. Gue sangat menikmati alur kehidupan gue yang ternyata ga gue sangka-sangka gue tuh hebat bisa mengarungi kehidupan dari remaja labil sampai sekarang jadi orang dewasa yang punya prinsip.



Berawal dari remaja labil, gue bisa mengetahui apa yang gue mau sekarang dan hidup gue saat ini menjadi orang yang lebih open minded terhadap masalah yang dateng ke gue dan lingkungan yang ngebantu gue untuk menganggap seperti apa permasalahan gue ini. Semua sekarang ini lebih santai untuk gue tanggepin. Jujur awalnya gue tuh ngerasa kok hidup gue santai banget sih jadinya, tapi secara ga sadar ternyata dengan begini gue jadi lebih bisa ngeliat kehidupan lebih realistis.
Gue terus bersyukur punya cerita hidup hitam dan putih, up and down, lemah dan kuat. Kehidupan itu tak ada yang seindah dunia mimpi yang semuanya terlihat indah, hidup yang berjalan ga semulus apa yang kita bayangin punya tujuan untuk membentuk diri kita jadi lebih baik. I was feeling grateful to have a wonderful life.



Tugas gue sekarang dan seterusnya adalah meyakini segala hal yang kita dapatkan dari kehidupan itu seperti pelajaran yang harus kita selesai kan dengan tepat. Hidup akan terasa lebih berwarna apabila kita dapat memaknai arti kehidupan itu yang sebenarnya seperti apa, jangan pernah mengeluh dan menyerah terhadap apa yang terjadi. Sebagai manusia kita menjalani peran yang berbeda-beda di panggung sandiwara kehidupan ini, menjadi peran utama dalam kehidupan sendiri adalah ketetapan kita yang di beri Tuhan namun memilih menjadi tokoh yang terbaik atau terburuk itu pilihan kita. Hidup gue banyak cerita sedihnya,bahagianya,dan naik turunnya. Semua gue nikmatin dan gue yakinin sebagai warna dalam perjalanan gue, yang menjadi hikmah dari sebuah perjalanan, yang menjadi kenangan indah dari sebuat cerita, dan yup gue selalu berupaya mengukir hal-hal yang unik dalam hidup ini. Cerita kehidupan gue akan terus berlanjut, dan cukup sampai disini dulu cerita gue kali ini. Terimakasih udah membaca sepenggal tulisan gue. Have a great life guys, hope you enjoy it! 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENDIDIKAN SEBAGAI KUNCI PENGUATAN PERAN PEREMPUAN

BERMIMPI DAN BERGERAK